Rabu, 10 Februari 2010

Delicieux Oeuf~

Haloooo food cravers..sore2 begini,adalah jam2 laparnya Chef Buono!tapi di kulkas hanya ada telur,wortel yg belum diapa2in..(niat saya sih mau di jus tp selalu tidak sempat),dan sisa udang untuk membuat Ha Kau tadi! saya jadi bingung..Ohlala! saya tahu apa yg mau saya masak.Karena akhir2 ini saya lagi cinta2nya sama Chinese Food,maka saya akan membuat Fu Yung Hai!


D'URGENCE FU YUNG HAI!


ingrediƫnten:

-Untuk Fu Yung Hai nya:

Udang,direbus lalu dicincang secukupnya
2 butir telur
1 sdm tepung tapioka
1 buah wortel,potong korek api atau diparut
garam,merica,dan air secukupnya
minyak goreng atau bisa diganti olive oil

-Untuk Saus Fu Yung Hai nya:

1 buah bawang bombay iris tipis2
2 siung bawang putih di cincang
4-5 sdm saus tomat
1 sdm tepung kanji atau tepung maizena yg sudah dicampur air
1 sdm kacang polong
2 sdm gula


how to make?:
-campur semua bahan fu yung hai jadi satu,aduk rata,lalu goreng diatas wajan teflon.hati2 supaya bentuk fu yung hai tidak hancur,setelah matang taruh di piring.
-saus: tumis bawang putih dan bawang bombay hingga wangi,masukkan kacang polong,lalu saus tomat dan disusul dengan gula dan garam.aduk2 dan masak sampai saus mengental.
-siram saus diatas fu yung hai atau cukup dituangkan ke mangkuk saja.


alat masak:
-mangkok besar
-sendok kayu
-codet untuk menggoreng
-wajan teflon
-sendok kecil



*Suggerimenti:

-cincangan udang dapat diganti dengan cincangan daging kepiting supaya tambah lezat
-bila tidak ada daging kepiting,dapat diganti dengan cincangan crab stick
-kol yg di potong tipis2 juga enak ditambahkan ke dalam isi fu yung hai
-kacang polong dapat dihilangkan bila tak suka
-tambahkan sedikit sambal botol ke saus bila suka untuk sedikit rasa pedas



Hmm~ bagaimana?mantap dan mengenyangkan bukan?nyam nyam..disaat2 kulkas kosong enak juga buat seperti ini!ayo food cravers dicoba,gampang loh.


BUONO!<3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar