Rabu, 10 Februari 2010

snowy dessert?

Halo lagi food cravers..Chef Buono sangat kenyang sekali sekarang!dan saya membutuhkan dessert yg menyegarkan sekaligus menyenangkan.bagaimana bila dessert tersebut adalah kolaborasi antara eskrim dan jelly?hmmm~!interessant!


SNEEUW EN REGENBOOG!


ingrediƫnten :
1 bungkus agar2 rasa strawberry
1 bungkus agar2 rasa jeruk atau nanas
1 bungkus agar2 rasa melon
gula pasir secukupnya
es krim vanilla

how to? :
- masak agar2 strawberry sampai mengental,campur gula pasir secukupnya.setelah matang,biarkan sejuk lalu tuangkan kedalam gelas hingga 1/4 penuh.dinginkan sebentar
kurang lebih 1 jam
-masak agar2 jeruk sampai mengental,campur gula pasir secukupnya.setelah matang biarkan sejuk lalu tuang agar2 jeruk di atas agar2 strawberry yg sudah mengeras,dinginkan lagi 1 jam
-masak agar2 melon sampai mengental,campur gula pasir secukupnya.setelah matang biarkan sejuk lalu tuang agar2 melon di atas tumpukan agar2 strawberry dan jeruk yg sudah mengeras,dinginkan total selama 2 jam
-setelah agar2 mengeras,kenyal dan solid,sajikan dengan 1 scoop es krim vanilla diatasnya.


alat masak:
-panci rebusan
-sendok sayur
-sendok makan
-gelas bening biasa ukuran untuk air 250ml
-sendok eskrim (bila ada)


*Suggerimenti:
-rasa agar2 bisa diganti dengan berbagai rasa!bisa rasa anggur,lychee,mangga,coklat,susu,mocca...apa saja!
-es krim juga bisa berbagai rasa yg anda mau.namun kalau rasa lapisan agar2 kalian sudah terlalu ribet,lebih baik vanilla saja untuk menetralisir rasa agar2.
-bagi yg berdiet,sorbet mangga atau jeruk cocok untuk pengganti eskrim
-yg tidak suka es krim,bisa diganti dengan yoghurt plain yg manis atau yoghurt strawberry.bisa juga diganti dengan whipped cream secukupnya.
-bagi yg suka rasa agar2 yg sedikit dewasa,coba ganti lapisan agar2 dengan rasa susu di barisan pertama,rasa mocca di barisan kedua,dan rasa coklat di barisan ketiga.sajikan dengan eskrim coffee.kalau bisa kadar gula pasir dalam agar2 dikurangi supaya tidak terlalu manis.
-taburkan rainbow sprinkles atau meisjes atau kacang panggang atau kacang almond diatas es krim bila suka.



Hmmm~Bagaimana?menyegarkan sekali bukan?wow wow!agar2 nya berbagai rasa!dan es krim vanilla nya menetralkan semua rasa itu!mmmmmmmmmm~! food cravers!anda semua harus coba ini!


BUONO!<3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar