Rabu, 10 Februari 2010

Moshi Moshi!Sushi!

Olaaaa Food Cravers...selamat malam.tiba2 saya mendapatkan ide resep2 Sushi Indonesia,Sushi Amerika! mari kita coba!bagi yg seperti saya,penggila sushi,harus dicoba!

LOVELY MIX OF JAPAN x INDONESIA x AMERICA

SUSHI INDONESIA :

Sushi Ayam Goreng!
letakkan nasi diatas nori lalu ratakan.taruh potongan ayam goreng kuning dan bumbunya.gulung lalu potong2.
sajikan dengan sambal ulek.

Sushi Padang!
letakkan nasi diatas nori lalu ratakan.taruh potongan daging rendang dan sayur singkong.gulung lalu potong2.

Sushi Pecel!
letakkan ketan diatas nori,lalu ratakan.taruh potongan tempe dan tahu goreng dan kangkung rebus.gulung lalu potong2.
sajikan dengan saus kacang

Sushi Balado!
letakkan nasi diatas nori.ratakan.tarus potongan udang goreng kupas dan kentang goreng yg dipotong2,dan telur rebus potong.gulung lalu potong2.sajikan dengan sambal balado.

Sushi Sate Ayam!
bulat2kan ketan menjadi bulatan kecil,lalu tusuk dengan tusuk sate bergantian dengan ayam yg telah dipotong2 dadu dan ditumis dengan bawang merah dan putih,kecap,dan garam.bakar sebentar hingga ketan dan ayam jadi kecoklatan dan garing.sajikan dengan sambal kecap.

Sushi Indomie!
rebus indomie,lalu tiriskan dan campur dengan telur,garam dan merica secukupnya.aduk2.letakkan indomie diatas nori,lalu letakkan sosis sapi atau ayam,gulung.gulingkan di tepung terigu,celupkan ke kocokan telur,lalu gulingkan lagi ke tepung fried chicken.goreng hingga keemasan,potong2,sajikan dengan saus sambal atau mayones.


SUSHI AMERICA :

Sushi Beef!
letakkan nasi diatas nori lalu ratakan.taruh cincangan daging yg sudah ditumis dengan bawang merah dan garam,gulung lalu potong2.

Sushi Cheese Burger!
bentuk nasi bulat2 lalu pipihkan.cetak daging burger yg sudah digoreng,keju dan selada menjadi lingkaran yg lbh kecil dari bulatan pipih nasi yg kita buat tadi.susun nasi,keju,selada,dan daging dan nasi.panggang sebentar hingga keju meleleh.sajikan dengan mayones dan saus tomat.

Sushi Fried Chicken!
letakkan nasi diatas nori,lalu ratakan.taruh potongan ayam rebus yg sudah dikeringkan dengan kain(tebal ayam rebus harus lebih tebal daripada tebal nasi,jd letakkan nasi tipis2 saja),lalu gulung.gulingkan sushi roll ke dalam tepung terigu,lalu celupkan ke kocokan telur,lalu gulingkan ke tepung fried chicken.goreng hingga keemasan lalu potong2,sajikan dengan mayones dan saus tomat.


JAPAN X INDONESIA X AMERICA FUSION! :

SUSHI EXTRAVAGANZA!
letakkan nasi diatas nori,ratakan.taruh sedikit potongan timun dan sedikit potongan tempe goreng,lalu sedikit potongan salmon segar dan sedikit slice alpukat,lalu sedikit potongan daging burger dan sedikit potongan keju.gulung,gulingkan ke tepung terigu,lalu celupkan ke kocokan telur,lalu gulingkan ke tepung tempura.goreng hingga keemasan,potong2,sajikan panas2 dengan pilihan saus shoyu,mayones,saus tomat,saus balado,saus sambal,saus kacang,atau sambel kecap.


Hmm~Bagaimana?Walau berantakan resepnya,HARUS DICOBA!enak sekali!mmmmmmm~ I <3 SUSHI!

BUONO!<3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar